Pages

Minggu, 08 November 2015

Fakta Tentang Valentino rossi

Valentino Rossi sejak lama menjadi idola bagi para pecinta balapan MotoGP. Rider asal Italia ina sempat dinobatkan sebagai salah satu pembalap sepeda motor paling sukses yang pernah ada.Rossi mendapatkan gelar juara dunia pertama kali pada usia 18 tahun. Sejak itu, ia tidak pernah melewatkan perlombaan dan kerap membuat rekor dalam setiap pertandingan. Namun sayang, Rossi tidak terlalu terbuka dengan publik terkait kehiduapn pribadinya. Nah, berikut beberapa fakta yang mungkin belum Anda ketahui tentang pembalap berusia 34 tahun ini seperti dilansir dari Thefamouspeople, Senin (26/10):
1. Valentino Rossi adalah putra dari Graziano Rossi yang juga seorang pembalap motor. Jadi tidak heran jika ia memiliki banyak pengalaman yang diturunkan dari ayahnya.Sementara sang ibu adalah satu-satunya orang yang selalu mengkhawatirkan keselamatan Rossi kala ia mulai mengikuti jejak ayahnya.
2. Ketika berusia lima tahun, Rossi mulai belajar mengendarai motorik 60cc dan motor 100cc dengan kecepatan tinggi.Pada tahun 1990, Rossi memenangkan kejuaraan kart lokal. Mulai akhir 1991, ia sudah menjadi jagoan mini bike dan memenangkan banyak penghargaan.Rossi berpartisipasi dalam kejuaraan kart nasional yang diadakan di Parma dan masuk lima besar dalam balapan itu. 
3. Pada tahun 1993, ayah Rossi bersama Claudio Lusuardi mengikutsertakan tim Cagiva Produksi Sport sebagai wadah Rossi memulai balapan motor 125cc Cagiva Mito.Setelah memenangkan banyak kejuaraan, Rossi mulai dilatih serius menekuni kelas 125cc balap motor hingga pada tahun 1995, ia memenangkan Kejuaraan 125cc di Italia. Dia juga keluar sebagai juara ketiga pada Kejuaraan Eropa 125cc.Langkah berikutnya, Rossi berpartisipasi di Kejuaraan Dunia pada tahun 1996 di Grand Prix Malaysia dan langsung masuk 9 besar.
4. Rossi memenangkan Kejuaraan Dunia 250cc yang diadakan tahun 1999 di Aprilia. Pada tahun 2000, dia mendaftarkan diri ke Honda untuk balapan di kelas 500cc.Ia kemudian dimentoring oleh Michael Doohan yang merupakan veteran kelas 500 cc dan pernah menjadi juara dunia. 
5. Pada tahun 2004, Rossi ditarik ke Yamaha dan memulai awal musim pada pembukaan Grand Prix di Afrika Selatan. Ia kemudian menjadi satu-satunya pembalap yang memenangkan kelas MotoGP secara berurutan. 
6. Pada tahun 2005, Rossi menjadi juara dunia untuk ke-7 kalinya di kelas MotoGP. Tahun itu juga ia menjadi salah satu diantara lima pembalap dalam sejarah MotoGP yang berhasil memenangkan gelar kelas premier sebanyak lima kali.
7. Pada tahun 2007, Rossi diduga melakukan penggelapan pajak karena hanya membayar 35 juta Euro kepada otoritas pajak Italia.Rossi memiliki anjing peliharaan dari ras keturunan bulldog Inggris yang menemaninya sejak tahun 2000. Rossi adalah penggemar berat dari Inter Milan.



0 komentar:

Posting Komentar